Daerah Kaltim IKN (Ibu Kota Negara) Nasional 

Otorita IKN dan Kementerian PUPR ajak Asosiasi Pengusaha Jepang Melihat Pembangunan Nusantara

lensapostkaltim.com,- NUSANTARA – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dampingi kunjungan asosiasi pengusaha Jepang ke lokasi pembangunan ibu kota baru di Nusantara, Kalimantan Timur, pada Sabtu (1/4/2023).

Penasihat Perdana Menteri Jepang Hiroto Izumi bersama Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi memimpin delegasi Japan International Association for the Industry of Building and Housing (JIBH), yakni sebuah asosiasi pengusaha Jepang yang bergerak di sektor industri bangunan dan perumahan, untuk melihat langsung progres pembangunan serta potensi investasi yang dapat dilakukan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

“Ini suatu sinyal yang menggembirakan karena ini adalah kunjungan balasan dari market sounding yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia ke Jepang pada akhir bulan Februari lalu,” tutur Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono dalam keterangannya.

Dalam kunjungan ini, delegasi Jepang berkesempatan untuk melihat langsung bagaimana pembangunan IKN terus berjalan. Para delegasi diajak untuk melihat dengan seksama progres pembangunan Bendungan Sepaku Semoi, Titik Nol Nusantara, Istana Presiden, dan Hunian Pekerja Konstruksi.

Menurut Deputi Agung, seperti yang sering disampaikan oleh Kepala OIKN Bambang Susantono bahwa seeing is believeing. Dengan melihat langsung progres pembangunan di lapangan, para delegasi investor dari Jepang dapat melihat pembangunan terus berjalan. “Jadi ada kepercayaan karena membangun kepercayaan investor itu paling penting,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Deputi Agung mengungkapkan bahwa Penasihat Perdana Menteri Jepang Hiroto Izumi menuliskan di lembar testimoni: great job. Menurutnya ini adalah sebuah testimoni yang sangat penting untuk membangun kepercayaan pasar. Oleh sebab itu, ia optimis bahwa kunjungan Jepang kali ini akan ditindaklanjuti secara riil.

Pada acara makan malam yang diadakan sebelumnya, Penasihat Perdana Menteri Jepang Hiroto Izumi menyampaikan harapannya pembangunan IKN akan menjadi pembangunan mega project bagi investasi Jepang setelah proyek MRT dan Pelabuhan Patimban.

Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Kementerian PUPR Danis Sumadilaga, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti, Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono, Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan OIKN Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi, Deputi Bidang Sarana dan Prasarana OIKN Silvia Halim, serta Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat OIKN Alimuddin.

Tim Komunikasi Otorita Ibu Kota Nusantara
Narahubung: Sekretariat OIKN
(+62) 811-8115-8888

Website: ikn.go.id
Instagram: instagram.com/ikn_id
Facebook: facebook.com/iknindonesia1
Twitter: twitter.com/ikn_id
Youtube: IKN Indonesia

KotaDuniauntukSemua

Nusantara

IbuKotaNegara

Related posts

Leave a Comment