Polda Kaltim 

Pantau Harga Sembako dan Minyak Goreng Jelang Idul Fitri, Personel Polsek Barong Tongkok Cek Pasar & Kios-Kios

lensapostkaltim.com,- Kubar – Personel Polsek Barong Tongkok melaksanakan monitoring dan sekaligus mengecek harga sembako di Toko sembako,

Monitoring dan sekaligus pengecekan harga sembako itu upaya mengetahui besaran harga yang dijual oleh pedagang saat menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022.

“Kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk mengetahui kenaikan harga sembako serta keluhan para pembeli di saat menjelang lebaran Idul Fitri tahun ini,” ucap Kapolsek Barong Tongkok Iptu Sunarto, Minggu (24/04/2022) di Barong Tongkok.

Menurut Iptu Sunarto, biasanya kenaikan harga sembako diprediksi akan mengalami kenaikan apabila distributor sembako yang berasal dari luar daerah tidak mampu mensuplay barang dengan permintaan tinggi oleh masyarakat karena menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Dengan itu permintaan terhadap bahan pokok akan meningkat.

Kemudian, tambahnya, sampai saat ini untuk ketersediaan bahan pokok seperti minyak goreng sudah bnyak di temui di pasar, toko sembako, dan untuk sembako lainnya masih bisa dikatakan belum ada yang langka untuk didapatkan, walaupun ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan signifikan seperti harga Minyak goreng.

“Meski begitu tidak terlalu berpengaruh terhadap daya beli masyarakat. Kita harapkan dinas atau instansi terkait berperan dan mewaspadai terjadinya penimbunan dan monopoli harga dengan memanfaatkan situasi sekarang.

Related posts

Leave a Comment