Daerah Kaltim Diskominfo Kutai Timur Kutai Timur 

Pasca Musda Ke IV Tingkatkan Profesionalitas Kalangan Tenaga Medis Di Kutim

lensapostkaltim.com,- Kutai Timur – Tingkatkan keprofesionalan perawat, maka belum lama ini digelar Musyarawah Daerah ke IV (Musda) dirangkai dengan kegiatan seminar ilmiah keperawatan yang dilaksanakan di Ruang Akasia Gedung Serba Guna Bukit Pelangi.

Yang mana agenda saat itu dibuka Bupati Kutim Drs H Ardiansyah Sulaiman, M.Si.

Bupati Kutim Drs H Ardiansyah Sulaiman, M.Si.

Saat membuka pelaksanaan Musyarawah Daerah ke IV (Musda) dirangkai dengan kegiatan seminar ilmiah keperawatan oleh Bupati ditandai dengan pemukulan gong.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan dr. Bahrani, Dirut RSUD Kudungga dr. Yuwana Sri Kurniawati, Pengurus PPNI Prov Kaltim, Ketua DPD PPNI Cab Kutim Muhammad Thowil, Dirut RSU Medika SOHC Sangatta Uce Prasetyo dan Ketua Panitia Nur Kholis serta disaksikan seluruh peserta seminar ilmiah.

Adapun para narasumber terdiri dari Edi Prayitno, S.Kep. M.H. Kes. yang membawa materi kewenangan perawat membuka rahasia kedokteran

Sementara Ns, Marina Ruran, M.Kep. WOC(ET)N. menyampaikan pencegahan dan manajemen Luka Dekubitus (Pressure Injury’s).

Sedangkan H. Ismansyah, SKP. M.KEP. (Ketua DPW PPNI PROP KALTIM ) turut membahas materi Kredensial tenaga kesehatan di Puskesmas dan tentang jenjang karir Perawat.

Selama pelaksanaan berlangsung Musyarawah Daerah ke IV (Musda) secara Video Conference dan Live.

Terkait akan hal itu, maka media mewawancarai Bupati Kutim Ardiansyah, Rabu (2/11) 2022, adapun harapan pembekalan demi pembekalan yang telah diberikan pada sesi tahapan seminar dapat meningkatkan performa kualitas SDM pada sektor tenaga kesehatan. “Sesuai dengan tema yang diusung yaitu mewujudkan tenaga perawat yang profesional, tangguh, sejahtera dan bermartabat, ” terang Bupati.(adv/Diskominfo Perstik Kutim/aji)

Related posts

Leave a Comment