SatBrimob Polda Kaltim 

Patroli Perbankan, Brimob Kaltim Imbau Satpam Agar Tingkatkan Kewaspadaan

lensapostkaltim.com,- Balikpapan – Dalam rangka mengantisipasi tindak pidana pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor (3C) di wilayah Kota Balikpapan, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan patroli pada beberapa kantor Perbankan dan ATM di Kota Balikpapan.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Selain untuk mengantisipasi kriminalitas, Petugas juga melakukan pengecekan  kondisi CCTV yang mengarah ke tempat Parkir guna antisipasi curanmor. Minggu malam (20/6/2021).

Tim patroli Brimob Polda Kaltim tidak lupa memberikan himbauan Kamtibmas kepada Satpam Perbankan, agar waspada dan berhati-hati terhadap pelaku kriminalitas. Kejahatan bisa terjadi selama ada niat dan kesempatan.

Kegiatan Patroli tersebut bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya nasabah yang sedang bertransaksi di perbankan terutama masyarakat yang bertransaksi di ruang mesin ATM.

“Pihak kami cek mesin ATM apakah ada kejanggalan di mesin ATM atau tidak serta tidak lupa kontrol sekitar perbankan dan dilanjutkan himbau Kamtibmas kepada petugas Satpam,” ungkap Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK.

“Anggota Brimob Polda Kaltim meningkatkan Patroli perbankan di siang dan malam hari pada saat Bank libur seperti saat ini untuk antisipasi kriminalitas sekaligus berikan himbauan Kamtibmas terhadap petugas Satpam perbankan agar selalu waspada terhadap pelaku kriminalitas khususnya saat malam hari karena Bank libur seperti saat ini, karena biasanya bukan hanya warga Balikpapan saja yang mengambil uang di Mesin ATM, tidak menutup kemungkinan warga dari luar Balikpapan dan dari luar Provinsi banyak yang ambil uang karena dalam perjalanan dan mampir ke ATM sehingga banyak kerawanan yang bisa saja terjadi.” Jelas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

“Tetap tingkatkan kewaspadaan dan jangan sampai lengah, pantau pengunjung yang bertransaksi di Mesin ATM serta awasi kendaraan nasabah yang parkir guna antisipasi adanya curanmor,” pesan Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Sumber : Brimob Poldakaltim
Editor : lensapostkaltim.com

Related posts

Leave a Comment