Daerah Kaltim Diskominfo Kutai Timur Kutai Timur 

Pemkab Kutim Bersama Disparkutim Pokdarwis Serius Majukan Sektor Wisata Aset Pendapatan Daerah

lensapostkaltim.com, KUTAI TIMUR – Dinas Pariwisata Kutai Timur terus gencar melakukan pengembangan sektor pariwisata melalui kegiatan sosialsiasi sadar wisata dan sapta pesona.

Kepala Dinas Pariwisata Kutai Timur (Kutim) , Dr H Nurullah., M.Pd saat diwawancarai media Jumat (24/11) 2022 sosialisasi sadar wisata dan sapta pesona didukung penuh oleh Bupati Kutai Timur Drs.H.Ardiansyah Sulaiman, MSi.

Kadispar Kutim mengungkapkan pada penyampaian Bupati Kutim mengungkapkan selain perkebunan sawit, pariwisata dapat menjadi penyumbang devisa negara yang besar pascapandemi COVID-19. Bupati sangat berharap pokdarwis lebih serius bekerja di lapangan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat yang daerahnya memiliki destinasi wisata.

“Mampu menghadirkan destinasi wisata untuk memikat pengunjung ke (destinasi) wisata mereka. Artinya kalau ada orang berkunjung sudah pasti ada transaksi yang membuat roda perekonomian berputar,” kata Nurullah menguraikan kembali petisi bupatinya itu.

Nurullah menambahkan karena menurut bupati dengan memaksimalkan wisata, tentu bermuara pada peningkatan ekonomi kerakyatan.”Dikatakannya,bahwa tujuh unsur yang terkandung di dalam setiap produk wisata serta dipergunakan sebagai tolok ukur peningkatan kualitas produk pariwisata,” beber Kadispar.

Untuk itu Kadispar menegaskan berdasarkan arahan bupati sapta pesona terdiri dari unsur-unsur Keamanan, Ketertiban, Kebersihan, Kesejukan, Keindahan, Keramahan, dan Kenangan.

Maka dari itu masih pada penjelasan bapak bupati kita sapta pesona itu sederhana tetapi harus dibenahi untuk destinasi wisatanya.(adv/Diskominfo Perstik Kutim/dy)

Related posts

Leave a Comment