Kaltara 

Penangkapan Seorang Perempuan Tindak Pidana Penyalagunaan Narkotika Jenis “Sabu” Wilayah Nunukan.

lensapostkaltim.com,- Nunukan –  Sekira pukul 01.15 wita. Jalan Lingkar Gang Kampung Bugis RT. 07 Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara. Penangkapan Tindak Pidana Narkotika Golongan I Jenis Sabu – sabu dengan tersangka Sumiati alias Sumi binti Ganing. Jumat 28/5/2021.

Diamankan barang bukti 8 (Delapan) bungkus plastik ukuran berbeda bentuk dengan warna transparan yang diduga berisi Narkotika Golongan 1 jenis Sabu dengan berat 3800 gram / 3,8 Kg.

Pada hari Rabu tanggal 26 Mei 2021 sekira pukul 05.50 wita, personil Opsnal Satresnarkoba Polres Nunukan melakukan penangkapan terhadap Tersangka IRFANDI BIN YUSUF (Alm) atas pengembangan dari penangkapan saudara DEDI alias EDI.

Kemudian dilakukan introgasi terhadap saudara IRFANDI YUSUF Alias IPPANG dan mengaku masih ada menyimpan Sabu 5 Kg di kebun saudara ASRI di Jalan Ujang Dewa Gang Langsat dengan cara dimasukkan ke dalam ember lalu ditanam ke dalam tanah dan Sabu kurang lebih 3,5 Kg disimpan di sarang walet miliknya di Jalan Lingkar Gang Kampung Bugis.

“Namun pada saat saudara IRFANDI YUSUF melarikan diri ke Tarakan telah menyuruh saudari SUMIATI untuk memindahkan / menyembunyikan Sabu yang kurang lebih 3,5 Kg tersebut ke tempat yang aman”.
Selanjutnya Tim Opsnal mengamankan saudari SUMIATI alias SUMI dan melakukan interogasi namun tidak mengakui ada menyimpan atau menyembunyikan Sabu tersebut, selanjutnya pada hari Kamis tanggal 27 mei 2021 sekira pukul 21.51 wita Tim Opsnal kembali melakukan interogasi terhadap saudari SUMIATI alias SUMI dan mengaku telah menyembunyikan Sabu kurang lebih 3,5 Kg tersebut di belakang rumahnya sehingga pada hari Kamis tanggal 27 mei 2021 sekira pukul 21.51 wita Tim Opsnal melakukan pencarian bersama dengan saudari SUMIATI alias SUMI dan berhasil ditemukan di belakang rumah saudari SUMIATI alias SUMI tepatnya di dalam semak-semak ditutupi daun-daun kering di mana 3 (Tiga) bungkus plastik ukuran besar ditemukan di dalam tas selempang warna coklat dan sebanyak 5 (Lima) bungkus ukuran sedang di dalam bantal angin.

Selanjutnya terlapor dan barang bukti di bawah serta diamankan di Polres Nunukan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Pengungkapan tersebut merupakan hasil pengembangan dari introgasi terhadap tersangka atas nama IRFANDI YUSUF Alias IPPANG yang telah ditangkap sehari sebelumnya dan memberikan informasi tentang keberadaan Sabu yang simpan oleh SUMIATI Alias SUMI di belakang rumah miliknya.

Tersangka dan barang bukti sudah dibawa ke Mako Polres Nunukan guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.(*) (Abdulasrul/lnspostkltmtara)

Editor : lensapostkaltim.com

Related posts

Leave a Comment