Daerah Kaltim Diskominfo Kutai Timur Kutai Timur 

Pol PP Tangani Pasar Tumpah Perlu Landasan Payung Hukum Perda

lensapostkaltim.com, KUTAI TIMUR – Perhatian Kasat Pol PP (Kepala Satuan Polisi Pamong Praja) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) masih terfokus pada keberadaan pasar tumpah

Hal ini dipertgas Kasat Pol PP Kutim langsung, Senin (21/11) 2022. “Mengapa demikian karena keberadaan
pasar tumpah memincu kemacetan di sejumlah titik ditambah kondisi jalan yang sempit dan terbatasnya ruang parkir kendaraan,” jelas Didi Herdiansyah.

Tentunya menurut Didi Herdiansyah menegaskan dalam penindakan penertiban pihaknya tidak akan mungkin bekerja sendiri. “Karena permasalahan pasar tumpah ini dikatakan sangat komplek dan dibutuhkan banyak peran SKPD termasuk camat di masing – masing wilayah kerjanya,” jelasnya.

Dirinya mengungkapkan penanganan pasar tumpah peran camat memiliki fungsi penting.”Sayangnya lagi kita tidak punya payung hukum yang rinci, yang ada saat ini hanya Peraturan Daerah (Perda) ketertiban saja,” tutur Didi Herdiansyah

Didi Herdiansyah mengatakan sebenarnya terkait perda dapat diadopsi pada pemberlakuan perda seperti di Kota Samarinda maupun Balikpapan. “Keberadaan payung hukum menjadi pegangan bagi Satpol PP dalam melakukan penindakan terhadap kawasan yang sekiranya dapat membahayakan masyarakat,” jelasnya.

Ia mengatakan sejauh ini Pemerintah Kabupaten Kutai Timur telah berupaya membangunkan pasar salah satunya di seputaran folder. “Manfaatkanlah lokasi – lokasi pasar yang sudah ada sehingga Sangatta dapat tertata rapi dan nyaman bagi masyarakat. Faktor kebersihan menjadi hal hal utama yang harus diperhatikan begitu juga aroma dagangnya jangan sampai tidak sedap dihirup orang banyak,” tutup Didi Herdiansyah. (adv/Diskominfo Perstik Kutim/dy)

Related posts

Leave a Comment