Balikpapan Daerah Kaltim Polda Kaltim 

Polda Kaltim Amankan Malam Penutupan OIC-CA di Masjid Madinatul Iman – Islamic Center Balikpapan

lensapostkaltim.com, Balikpapan – Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran acara, personel Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) melaksanakan pengamanan yang ketat pada malam penutupan Organization Islamic Cooperation – Cultural Activity (OIC-CA) di Masjid Madinatul Iman – Islamic Center Balikpapan, Rabu (12/7/2023).

Kegiatan yang berlangsung malam ini dihadiri oleh beberapa tokoh antara lain Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), perwakilan Bank Kaltim, Perwakilan dari Kodam VI/Mlw, Dirbinmas Polda Kaltim, perwakilan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal), perwakilan Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda), Sekretaris Daerah (Sekda), Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), serta Bupati Kutai Timur.

Dengan adanya pengamanan dari Polda Kaltim, seluruh peserta dan tamu undangan dapat merasa aman dan nyaman selama menghadiri acara tersebut.

Kegiatan OIC-CA telah berhasil menciptakan ruang dialog dan pertukaran budaya antarbangsa yang positif. Selain itu, kehadiran tokoh-tokoh dalam acara ini menunjukkan komitmen pemerintah dan masyarakat dalam mendukung upaya membangun harmoni, toleransi, dan persatuan di antara umat beragama.

Ditempat tepisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., berharap bahwa kegiatan serupa akan terus dilaksanakan di masa depan guna memperkaya pengalaman dan pemahaman masyarakat tentang keanekaragaman budaya serta memperkuat ikatan persaudaraan di tengah perbedaan.

“Dengan berakhirnya OIC-CA, diharapkan momentum yang tercipta dalam kegiatan ini dapat terus diperjuangkan dan dijaga demi terwujudnya masyarakat yang beragam namun tetap harmonis dan saling menghormati satu sama lain,” Ucap Kombes Yusuf.

Humas Polda Kaltim

Related posts

Leave a Comment