Daerah Kaltim Polda Kaltim 

Polda Kaltim Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

lensapostkaltim.com, Balikpapan – Setiap tanggal 10 November bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan guna mengenang keberanian mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini. Sebagai generasi penerus cita-cita para pahlawan, wajib bagi kita semua mengenang jasa para pahlawan.

Terkait dengan semua itu, Karo Rena Polda Kaltim Kombes. Pol. Bambang Syafrianto, S.I.K pimpin pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan yang diikuti oleh PJU Polda dan seluruh personel Polda Kaltim di lapangan apel Mapolda Kaltim, Kamis (9/11/2022).

Prosesi peringatan hari pahlawan khususnya upacara pengibaran bendera merah putih serta mengeheningkan cipta selama 60 detik seperti saat saat ini kita lakukan, juga di laksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di perwakilan Negara Indonesia di luar Negeri.

Ditempat terpisah Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si mengatakan dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

Sebagaimana ungkapan salah seorang Founding Father kita, Bung Karno, yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

“Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia dalam bentuk aksi aksi nyata memperkuat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita bohong, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain, dan sebagainya,” pungkas Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si.

Humas Polda Kaltim

Related posts

Leave a Comment