Daerah Kaltim IKN (Ibu Kota Negara) Polda Kaltim 

Polda Kaltim Laksanakan Pengamanan Kunjungan ke IKN

lensapostkaltim.com, Penajam – Personel Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) sukses mengamankan kegiatan kunjungan dari Organization Islamic Cooperation – Cultural Activity (OIC-CA) ke Ibu Kota Nusantara (IKN), yang juga diikuti dengan penanaman pohon di Titik Nol IKN, Kamis (13/7/2023).

Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran acara, personel Polda Kaltim melaksanakan tugas pengamanan pada kegiatan kunjungan OIC-CA. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan kerjasama antarbangsa dalam bidang budaya dan keagamaan.

Selain itu, sebagai upaya mendukung keberlanjutan lingkungan, kegiatan penanaman pohon juga dilakukan di Titik Nol IKN. Dalam acara tersebut, perwakilan OIC-CA turut serta dalam penanaman pohon, sebagai simbol komitmen untuk melestarikan alam dan menjaga keberlanjutan lingkungan.

Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara OIC-CA, dan Pemerintahan RI dalam mempromosikan kerjasama lintas budaya dan menjaga kelestarian lingkungan. Dalam sambutannya, perwakilan OIC-CA menyampaikan apresiasi mereka atas sambutan hangat dan kerjasama yang diberikan oleh pihak-pihak terkait.

Kunjungan OIC-CA ke IKN dan kegiatan penanaman pohon di Titik Nol IKN ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama dan persahabatan antara Indonesia dan Negara Lain. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dan masyarakat Kalimantan Timur dalam mendukung upaya menjaga keberagaman budaya dan lingkungan yang lestari.

Polda Kaltim berkomitmen untuk terus mendukung dan mengamankan setiap kegiatan yang bertujuan untuk mempererat kerjasama lintas budaya, menjaga keamanan, serta menjaga keberlanjutan lingkungan. Dengan kolaborasi dan partisipasi aktif semua pihak, diharapkan upaya tersebut dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan memperkuat hubungan antar negara dalam kerangka OIC-CA.

Humas Polda Kaltim

Related posts

Leave a Comment