Balikpapan Daerah Kaltim Polda Kaltim SatBrimob Polda Kaltim 

Polri Peduli Lingkungan, Batalyon A Brimob Kaltim Bersihkan Sampah di Sepanjang Pantai Stalkuda

lensapostkaltim.com,- BALIKPAPAN – Kepedulian Polri dalam hal ini Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim bukan hanya sebatas pada gangguan tindak kejahatan berintensitas tinggi yang terjadi di lingkungan Masyarakat saja.

Namun lebih jauh hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan kenyamanan di lingkungan Masyarakat seperti bencana banjir, wabah penyakit menular dan sejenisnya juga tak luput dari perhatian Polri.

Dengan Gerakan Polri Peduli Lingkungan kali ini Satbrimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor serentak secara bersama – sama membersihkan lingkungan sepanjang pantai Stalkuda Kota Balikpapan. Jumat, (12/1/2024).

Hal itu seperti disampaikan oleh Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim Kompol Iwan Pamuji, S.H. saat bersama personel melaksanakan bersih – bersih di Pesisir Pantai Stalkuda Jl. Jend. Sudirman Balikpapan Selatan Kota Balikpapan.

“Kegiatan ini kita laksanakan secara bersama – sama usai melaksanakan olahraga pagi tadi,” ujar Kompol Iwan Pamuji.

Kompol Iwan Pamuji mengatakan, dengan lingkungan yang bersih diharapkan warga asrama dan masyarakat akan merasa nyaman, aman dan sehat.

Lebih dari pada itu lanjut Kompol Iwan Pamuji, jika lingkungan bersih maka bahaya bencana seperti banjir ataupun wabah penyakit dapat diminimalisir.

“Artinya dengan demikian warga asrama dan masyarakat yang berkunjung bisa merasa aman, nyaman dan sehat,” ujar Kompol Iwan Pamuji.

Pada kesempatan yang berbeda, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH menambahkan, hal ini merupakan salah satu dari adanya inisiatif Polri untuk mengajak seluruh Masyarakat sadar dan peduli lingkungan yang bersih.

“Bersih bukan hanya pangkal kesehatan namun bisa juga meminimalisir gangguan bencana alam seperti banjir,” tutup Kombes Andy Rifai.

Humas Brimob Polda Kaltim

Related posts

Leave a Comment