Daerah Kaltim Polda Kaltim 

Polsek Penajam di Bawah Kepemimpinan Kapolres AKBP Hendrik Eka Bahalwan, SH., SIK, Rutin Sosialisasikan Pemilu Damai 2024

lensapostkaltim.com,- Polres Ppu – Polda Kaltim dalam rangka memastikan kelancaran dan kedamaian Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polsek Penajam yang berada di bawah naungan Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Hendrik Eka Bahalwan, SH., SIK, terus berupaya aktif dalam sosialisasi kepada masyarakat. Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi warga dalam proses demokrasi yang akan datang.

Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Hendrik Eka Bahalwan, SH., SIK, menekankan pentingnya keterlibatan aktif masyarakat dalam pemilu dan peran strategis kepolisian dalam menjaga keamanan selama proses pemilihan. “Kami ingin menciptakan Pemilu yang damai dan kondusif. Oleh karena itu, kami terus melakukan sosialisasi agar masyarakat memahami hak dan kewajiban mereka dalam mengambil bagian dalam pemilihan umum,” ujar Kapolres.

Sosialisasi yang dilakukan tidak hanya mencakup aspek teknis pemilu, tetapi juga memfokuskan pada nilai-nilai demokrasi, toleransi, dan pentingnya menjaga perdamaian dalam perbedaan. Kegiatan tersebut melibatkan anggota Polsek Penajam bersama dengan perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat.

Selain kegiatan langsung di masyarakat, Polsek Penajam di bawah Kapolres AKBP Hendrik Eka Bahalwan juga menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat, agama, dan pemuda. Dengan dialog terbuka, Kapolres berusaha mendengarkan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi masyarakat terkait pemilu, sekaligus memberikan informasi yang akurat dan tepat waktu.

Dalam menghadapi Pemilu 2024, Kapolres Hendrik Eka Bahalwan menegaskan komitmen kepolisian untuk menjaga netralitas dan keadilan dalam penegakan hukum terkait pelanggaran pemilu. “Kami akan bertindak tegas terhadap segala bentuk pelanggaran yang dapat mengganggu proses demokrasi. Namun, kami juga membutuhkan dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat,” tambahnya.

Masyarakat setempat memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Polsek Penajam dan Kapolres AKBP Hendrik Eka Bahalwan dalam menciptakan Pemilu yang damai dan bermartabat. Semangat kolaborasi antara kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat diharapkan dapat menjadi fondasi kokoh bagi pelaksanaan Pemilu 2024 yang sukses dan berintegritas.

Humas Polda Kaltim

Related posts

Leave a Comment