Kaltara 

Puluhan botol miras ilegal dari Tawau Malaysia digagalkan oleh tim gabungan TNI.

lensapostkaltim.com,- Nunukan — Puluhan botol miras ilegal merk Black Jack asal Tawau Malaysia berhasil digagalkan saat akan diselundupkan ke Nunukan oleh Tim gabungan Satgas pamtas Yon Arhanuds 8/MBC, dengan Tim Satgas Catur BAIS TNI.

Keberhasilan tersebut berkat pengembangan informasi dari jaring perihal akan ada miras ilegal yang akan masuk sebatik, Tim 14 Satgas Catur BAIS berkolaborasi dengan pos pamtas Bukit Keramat Yon Arhanuds 8/MBC, melaksanakan Upaya Penggagalan Miras Ilegal dari Tawau dengan melaksanakan Sweeping di depan Dalduk Pos Bukit Keramat terhadap Pelintas Batas baik yang menggunakan kendaraan Roda 4 maupun kendaraan Roda 2.

“Pada tanggal 28 Januari 2024 pukul 00.30 Wita, personel yang melaksanakan memberhentikan 1 kendaraan pick up yang dikendarai oleh Sdr. Acok Memuat 30 Jerigen kosong dan 6 Karton didalam karung barang Mencurigakan.

Setelah muatan diperiksa ditemukan barang ilegal berupa Minuman keras : 72 botol (Black Jack) driver mengaku barang tersebut akan ada yang mengambil di dermaga Bambangan.

Untuk mendapatkan si pemilik minuman ilegal tersebut Anggota Tim 14 satgas Catur BAIS TNI melakukan penyamaran dengan mengantarkan barang tersebut sampai ke Bambangan sebatik, di tunggu hingga subuh si pemilik barang tak kunjung datang.

Barang sitaan tersebut di bawa ke Kotis satgas Pamtas Yon Arhanuds 8/MBC, dan di serahkan ke kantor Bea Cukai Nunukan untuk diproses lebih lanjut.

Related posts

Leave a Comment