Balikpapan Daerah Kaltim Polda Kaltim SatBrimob Polda Kaltim 

Quick Respon, Brimob Polda Kaltim Bantu Evakuasi Korban Lakalantas Dini Hari

lensapostkaltim.com,- BALIKPAPAN || Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Jend. Sudirman Balikpapan tepatnya di depan Mako Korps Brimob Polda Kaltim (Stal Kuda). Rabu (12/4/2023) dini hari.

Petugas piket mako Satuan Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor dengan sigap dan cepat mendatangi lokasi kecelakaan tersebut kemudian melakukan pertolongan kepada korban serta mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Plh. Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H. mengucapkan terima kasih atas kesigapan dan kecepatan personel Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim dalam membantu evakuasi korban laka lantas.

Terdapat korban lakalantas, pengendara sepeda motor segera dilarikan ke Rumah Sakit terdekat menggunakan Ambulance Satbrimob Polda Kaltim untuk mendapat pertolongan lebih lanjut.

Kompol Iwan Pamuji menambahkan akibat kejadian arus lalu lintas di jalur tersebut sempat mengalami gangguan.

“Dengan sigap dan cepat personel kami melakukan gatur dan mengamankan TKP untuk selanjutnya diserahkan ke pihak polisi lalu lintas serta mencegah kemacetan di jalur tersebut, agar arus kendaraan lain dapat melewati dengan aman.” Ucap Kompol Iwan Pamuji.

Di Tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob untuk masyarakat dalam menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat,” pungkas Kombes Andy Rifai.

Related posts

Leave a Comment