Balikpapan Umum 

Resmi Menjabat Walikota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud, SE, ME, KKMSB Balikpapan Gelar Syukuran

lensapostkaltim.com,- Balikpapan – Kerukungan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Balikpapan’ menggelar syukuran atas dilantinya Rahmad Mas’ud sebagai Wali Kota dan Nurlela Rahmad  Ketua Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan, di rumah jabatan wali kota, Minggu malam (13/6/2021). Acara digelar secara sederhana dan tetap menerapkan protokol Kesehatan (Prokes)

Panitia Pelaksana Irfan Taufik mengatakan, acara tersebut sangat mendadak direncanakan. Namun dengan dukungan semua keluarga KKMSB semua berjalan lancar. Kegiatan ini khusus mendokan Rahmad Mas’ud agar dimudahkan dalam memimpin Kota Balikpapan pada 2021-2024 kedepannya.  dan semuanya semua yang dikerjakannya berjalan dengan baik.

“Kita orang-orang Mandar untuk mendoakan beliau Balikpapan dibawah kepemimpinannya dimudahkan berjalan dengan baik,” ujar Irfan.

Syukuran tersebut mengambil tema “Baca Salawa dan Baca Barakka. Untuk Baca Salawa artinya membaca Salawat Nabi dengan membaca bersanji. Bersanji merupakan rangkaian dari sejarah-sejarah Rasulluloh SAW. Sedangkan Barakka itu seperti tanda mata, teridiri dari adanya suguhan kue cucur, kue-kue khas mandar yang jarang kami temui jual disini. Ada pisang dan juga ketan ujarnya.

Ditambahkan Sekretaris KKMSB , Drs. Junaidi Latif, pada acara tersebut juga dibacakan beberapa kata bijak atau petuah-petuah orang Mandar. Dimana dari petuah-petuah yang dibacakan makanya harus bersatu mendukung kemepimpinan Rahmad Mas’ud. Mendukung Balikpapan karena sebagai warga kota.

“Kami juga membacakan kata-kata bijak orang Mandar. Didalam pesan tersebut kami ingin mendukung pembangunan dikota ini, kita harus bersatu padu dalam mendukung kelancaran selama kepemimpinan saudara kita Rahmad Mas’ud” papar Junaidi.

Dalam kesempatan itu pula, Junaidi tampil secara apik membacakan puisi, yang berisi petuah-petuah dalam Bahasa Mandar. Penampilannya mendapat apresiasi dari undangan yang hadir, termasuk Walikot Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Selaku Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang baru saja dilantik, dirinya memberikan apresiasi atas dukungan KKMSB. Dirinya berpesan agar tetap didukung karena jabatan ini adalah amanah  memimpin kota Beriman ini tiga tahun delapan bulan dan mengayomi 700 ribu masyarakat Balikpapan.

“Mudah-mudahan amanah dan kepercayaan yang diberikan ini bisa saya laksanakan dengan baik dan mendapat dukungan warga Balikpapan,” tutur Rahmad

Rahmad juga mengajak seluruh pengurus dan anggota KKMSB untuk mewujudkan kota Balikpapan termuka yang nyaman di huni dalam bingkai madihnatul imam serta selalu menjalankan prokes guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan.(Tim/lnspostkaltim)

Editor : lensapostkaltim.com

Related posts

Leave a Comment