Balikpapan Polda Kaltim SatBrimob Polda Kaltim 

Satu SSK Brimob Kaltim Diterbangkan ke Jakarta, Untuk Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Elemen Mahasiswa dan FSP LEM SI

lensapostkaltim.com,- Balikpapan –  Malam ini pukul 19.00 WITA Karoops Polda Kaltim Kombes Pol. Frans Barung Mangera S.I.K. bertidak sebagai Pengambil Apel Pemberangkatan Pasukan Brimob BKO Polda Metro Jaya dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa Elemen Mahasiswa dan FSP LEM SI di Lapangan Mako Satbrimob Polda Kaltim Balikpapan, Rabu (20/04/2022)

Dalam arahannya, Karoops memberikan pandangan tentang tugas dan tanggung jawab yang semakin besar yang diemban insan Polri ke depan, mengingat dinamika dan eskalasi di lapangan yang rentan berubah dalam tempo yang singkat. Khususnya bagi Pasukan Brimob yang diberangkatkan ke Jakarta di untuk mengamankan Wilayah Hukum Polda Metro Jaya.

Kombes Frans juga membeberkan berbagai sisi stategis yang harus dilaksanakan Personel Satbrimob Pold Kaltim ketika melaksanakan BKO Polda Metro Jaya mulai esok hari. “Brimob Polda Kaltim harus menerapkan SOP yang tepat dan akurat ketika anda melaksanakan penugasan besok di Jakarta, Laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai Bhayangkara Sejati” ucap Kombes Frans

Kombes Frans juga memberikan peta situasi kamtibmas Nasional yang harus diantisipasi oleh Polri sesuai keadaan terkini.
“Secara nasional, bahwa tahun 2022-2024 adalah tahun politik. Rekan rekan harus bisa mencermati kejadian akhir-akhir ini. Percaturan politik sudah dimulai tahun ini. Situasi yang sedemikian rupa ini harus bisa kita baca, karena gejolak politik akan berimbas kepada keamanan. Dan Polri hadir untuk menanggulangi gangguan Kamtibmas yang terjadi.’’ ujarnya.

Terakhir Karoops Polda Kaltim mengingatkan kembali tentang kehati-hatian dalam pelaksanaan tugas di manapun.“Jaga dan saling menjaga antar personel, selesaikan tugas dengan baik dan dapat kembali ke Kaltim tanpa kurang satu apapun.’’ tutupnya.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.İ.K., M.H. berpesan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim untuk berperan dalam Pengamanan Unjuk rasa esok hari baik di Jakarta maupun di Wilayah Hukum Polda Kalimantan Timur.

“Saya berpesan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim agar terus meningkatkan semangat dalam bertugas, jangan lengah dalam menjaga dan mengamankan jalannya unjuk rasa di wilayah Jakarta maupun Kalimantan Timur,” jelas Kombes Andy Rifai.

Related posts

Leave a Comment