Balikpapan Umum 

Segera Hadir! IKN Properti Expo, Pameran Properti Pertama di Kalimantan

lensapostkaltim.com,- Balikpapan — Dalam rangka menyambut Hari Perumahan Nasional tahun 2022 Dinas Perumahan dan Permukiman KotaBalikpapa bekerjasama dengan Borneoland Promosindo event organizer akan menggelar pameran properti pertama dan terbesar di Kalimantan dalam tajuk IKN Property Expo 2022.

Pameran properti yang diselenggarakan untuk pertama kali pasca pandemi akan diikuti para pengembang nasional dan lokal yang terpercaya.

IKN Property Expo tahun 2022 direncanakan berlangsung mulai tanggal 20 sampai 28 Agustus. Kegiatan itu akan dilaksanakan di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome Balikpapan.

Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Arfiansyah didampingi Kabid Perumahan Ambo Dai dan CEO Borneoland Promosindo ,Anwar Cholis, pameran properti ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program pemindahan ibu kota negara di wilayah Kalimantan Timur.

“Dengan adanya pemindahan ibu kota negara, otomatis kebutuhan akan hunian juga akan semakin meningkat. Oleh karena itu, kebijakan ini menjadi peluang bagi perusahaan properti untuk turut serta menyediakan perumahan bagi masyarakat, atau aparatur pemerintah yang akan hijrah di wilayah Kaltim,” katanya.

Di sisi lain melalui pameran properti ini masyarakat juga dapat memperoleh informasi tentang produk-produk properti di wilayah IKN. Dengan demikian maka IKN Properti Expo bisa menjembatani masyarakat yang ingin mencari informasi berkaitan dengan properti atau hunian, dengan pengembang yang menyediakan produk.

Dalam IKN properti Expo yang dilaksanakan untuk pertama kali ini, masyarakat dapat memperoleh informasi dari sekitar 100 pengembang yang ikut serta dalam pameran.

Selain itu masyarakat yang ingin berburu properti juga dapat memperoleh informasi terkait dengan tata cara pembiayaan, diskon harga khusus selama pameran, serta kemudahan lainnya.

Sejumlah perbankan yang selama ini menyediakan produk-produk pembiayaan kredit pemilikan rumah atau KPR juga kredit pemilikan apartemen atau KPA akan turut serta dalam IKN property Expo.

Untuk menyemarakkan kegiatan ini juga akan diisi dengan berbagai hiburan talk show tentang bermacam informasi seputar properti dan perumahan, door prize bagi pengunjung, lomba bagi keluarga serta kegiatan menarik lainnya.

Menurut rencana kegiatan ini akan dibuka oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimulyono, Ketua Otorita IKN Bambang Susantono dan Gubernur Kaltim, Isran Noor dan Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud.

IKN Property Expo didukung oleh Perumda Manuntung Sukses, Tirta Manuntung Balikpapan, Gemilang, dan media partner Prokaltim.com, Bisnis Indonesia, Bisnis.com, Ibukota Terkini, Event Nusantara, Discover Balikpapan, Media Kaltim, Update Kaltim, Balikpapanku, Kaltim.id, Lintas Balikpapan, Nukaltim.id. (*)

Related posts

Leave a Comment