Balikpapan Daerah Kaltim Polda Kaltim 

Semarak Pengabdian Akabri 1989, Gelar Bakti Kesehatan dan Sosial di Balikpapan

lensapostkaltim.com,- Balikpapan – Dalam rangka pengabdian ke-34 tahun, Alumni Taruna Akabri tahun 1989 (ALTAR’89) kembali menggelar Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial dengan mengangkat tema” TNI-Polri Mengabdi Tiada Henti Untuk Indonesia Maju” di Balikpapan, Sabtu (26/8/2023).

Kegiatan Bakti Kesehatan AKABRI 89 yang digelar di Mako Brimob Polda Kaltim tersebut turut dihadiri oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum, Kasdam VI / MLW, Pejabat Utama Polda Kaltim, perwakilan dari Lanal Balikpapan, serta perwakilan dari Lanud Balikpapan.

Kegiatan sosial ini, selain menyentuh masyarakat melalui kegiatan kemanusiaan sekaligus juga menanamkan jiwa nasionalisme serta cinta tanah air kepada masyarakat khususnya di wilayah Balikpapan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T menjelaskan, bahwa bakti kesehatan yang digelar meliputi layanan pengobatan umum, lansia, donor darah hingga khitanan massal.

Kegiatan kemanusiaan ini melibatkan Alumni Taruna Akabri 1989 (ALTAR’89) dari empat matra yaitu TNI AD, TNI AL, TNI AU serta Polri. Selain itu pada pelaksanaannya juga didukung Dinas Kesehatan tiap-tiap matra.

Dalam kegiatan tersebut, Kabid Humas Polda Kaltim juga berharap kegiatan bakti kesehatan ini dapat menjaga kesejahteraan masyarakat, tentunya sebagai bentuk pelayanan prima terhadap masyarakat.

Humas Polda Kaltim

Related posts

Leave a Comment