Balikpapan Umum 

Setelah Dua Tahun Vakum, Danlanud Cup Kembali Di Gelar

lensapostkaltim.com,- Balikpapan — Danlanud Cup ke-XXV 2022 direncanakan akan bergulir kembali dalam waktu dekat setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Danlanud Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb Sidik Setiyono membeberkan bahwa turnamen sepak bola tersebut digelar mulai tanggal 21 Agustus 2022 mendatang.

“Ini kita sudah hampir dua bulan menyiapkan dengan kesiapan fasilitas yang ada dan juga kelengkapan lain,” ujar Sidik, Minggu (14/8/2022).

Sampai dengan hari ini, tahapan sudah memasuki rapat teknis atau technical meeting untuk menentukan aturannya, termasuk juga terkait pemain mana saja yang diperkenankan untuk dilibatkan oleh klub saat berlaga di Danlanud Cup tahun ini.

Membahas soal grup, sidik mengatakan ada 42 grup yang akan ikut serta dalam Danlanud Cup kali ini yang berasal dari Kalimantan Timur dengan jadwal pertandingan yang akan berlangsung selama kurang lebih 2 bulan dengan total hadiah sebesar Rp. 75 juta

“Tapi saya yakin kalau hadiah itu, bukan sebagai ending tapi gengsi kalau nggak menang. Kita lihat piala yang bergilir sudah 25 tahun ini kan auranya beda,” tutur sidik.

Baginya, bukan soal hadiah, melainkan bagaimana semangat olahraga kembali dipacu bagi para atlet mengingat sudah lama vakum.

“Semoga para pemain bola di Kaltim ini kembali bergairah, terlebih lagi bagi generasi penerus dan tentunya kami akan melihat apakah ada talenta baru di dunia sepakbola,” tutup sidik. BD/RA

Related posts

Leave a Comment