Polda Kaltim 

Siapkan 4.150 Dosis dan 5 Ribu Sembako, AKABRI 89 Laksanakan Serbuan Vaksinasi

lensapostkaltim.com,- Balikpapan — Kegiatan percepatan vaksinasi di Kota Balikpapan terus digencarkan, kali ini mendapat dukungan AKABRI 89 yang melakukan kegiatan serbuan vaksinasi dan pembagian sembako di Balikpapan Sport and Covention Center (BSCC) Dome, Rabu (13/10/2021).

Kegiatan ini dihadiri Panglima Kodam Mayjen TNI Heri Wiranto, Kasdam, jajarannya, Kapolda Kaltim Irjen Hery Rudolf Nahak dan jajarannya, Gubernurnya Kaltim Isran Noor. Kegiatan yang dirangkai dengan zoom virtual secara nasional dibuka Panglima TNI, dihadiri Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj.

Asisten Perencanaan Kodam VI Mulawarman, Kolonel Inf Joko Rudianto mengatakan, kegiatan ini merupakan pelaksanaan pengabdian 33 tahun TNI Polri Akabri 89 dan dalam rangka HUT ke-76 TNI, dengan mengadakan vaksinasi dan bakti sosial berupa pembagian sembako.

“Adapun tujuan ini sebagai perwujudan nyata pengabdian TNI Polri untuk membantu program pemerintah daerah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dan membantu kebutuhan masyarakat dimasa pandemi Covid-19 seperti saat in,” ujar Joko Rudianto.

Joko menambahkan, untuk dosis vaksin yang disiapkan ada 4.150 dosis dan 5 ribu paket sembako. Acara ini terselenggara berkat partisipasi dan dukungan dari berbagai pihak seperti Rumah Sakit Tentara, Klinik Lanal, RUmah Sakit Lanud, Klinik Hesti, dan ormas Muhammadyah.

“Pembagian sembako juga mendapat dukungan Kodam VI Mulawarman, Wali kota Balikpapan, BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN, Pegadaian ,Telkom, Pelindo, dan Mal di Balikpapan,”.

Sedangkan untuk penerima vaksin diperuntukan bagi siswa SMA, SMK, SMP Kartika, masyarakat Klandasan Ilir, dan Muhamadiyah.

“Sembako juga akan didistribusikan ke petugas makam, pembawa gerobak, pasukan kuning, panti jompo, yayasan yatim, info bencana, relawan garuda, ojek online dan kaum dhuafa,” tutupnya.

Sumber : Humas Poldakaltim

Related posts

Leave a Comment