Balikpapan Nasional 

Stasiun Life Jacket Buat Para Nelayan Kampung Baru telah Diresmikan

lensapostkaltim.com,- Balikpapan — Tepat pada senin, (06/11/2021). Peresmian Sarana Prasarana (Sarpras) Stasiun Life Jacket untuk para nelayan di wilayah kampung baru, acara ini di laksanakan di Dermaga Telaga Mas Kampung Baru.

Persemian di hadiri oleh Komandan Lanal Balikpapan, Kordinator TPI Kampung Baru, PT. PTK Shorebase Tanjung Batu, PT. Kutai Refenery Nusantara, PT. Balikpapan Chip Lestari, dan PT Pertamina.

M. Takwim Masuku selaku Kepala Kantor Kesyahbandaran dan otoritas Pelabuhan Kelas I Balikpapan mengungkapkan bahwa “Disini akan dicatat otomatis nama, jumlah dan kapalnya yang akan dimasukkan ke aplikasi. Sehingga setiap ada pergerakan kapal nelayan itu kita bisa sama-sama mencari kedua kapal yang berangkat dari sini”.
“Jumlah sementara dalam kegiatan melaut akan terpantau terus sehingga kapal itu sudah kembali atau belum bisa kita monitor.

Dari aplikasi akan terlihat nelayan yang sudah kembalikan jaket dan dicatat di situ kemudian diinput. awal-awal daripada rencana untuk jaket sama jaringan komunikasi ini yang kami sebut dengan jarak jarum kompas kita kembangkan harapannya adalah termasuk dengan teman-teman dan perikanan yang mungkin akan menjadi partner kami disini, untuk bisa kita optimalkan. jaket ini yang mungkin ke depan akan kita kembangkan.

Untuk itu pada kesempatan ini saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya terutama kepada teman-teman dari dinas perikanan yang sudah mau menyediakan tempat ini untuk Kita bangun. kemudian akan kita kerjasamakan untuk operasionalnya.
Mohon dukungan dari bapak kita semua kemudian terima kasih untuk sponsor, terima kasih atas bantuan bapak.

Program ini dilakukan secara dari Dinas tidak masuk di dalam anggaran belanja negara APBN kami mengajak kepada teman-teman terkait untuk bisa partisipasi yaitu dari karya CL sudah bantu kemudian dari Akbar Pertamina Tanjung Batu Terima kasihbanyak atas bantuan Bapak. udah berdiri yang sederhana ini namun kalau kita serius ini kita laksanakan secara baik dari teman-teman kita semua yakin bahwa ini punya manfaat yang luar biasa untuk kita semua dalam memonitor setia pergerakan kapal kecil kapal yang dalam ketentuan itu. Sehingga ketersediaan alat keselamatan paling minimal itu bisa ada di atas kapal dan dari sisi pengawasan kita melalui aplikasi tadi.

Keberadaan kita di laut itu bisa kita lakukan ini bukan datang ke depan kita akan kembangkan terus sehingga kita mendapatkan aplikasi atau jaringan komunikasi yang bagus yang bisa melibatkan kita semua instansi terkait kejadian baru-baru ini Sabtu malam misalnya ada 3 kapal 2 belum kembali itu masih bisa kita monitor. Ungkapnya

Selain itu Hery Seputro selaku Kepala perikanan kota balikpapan juga mengatakan bahwa “kita harus menyampaikan kesalamatan itu, karena keselamatan adalah di atas segalanya, percuman kalau kita melaut, mohon maaf mendapatkan ikan banyak tapi kita tidak menjaga keselamatan, jadi sekali lagi safety first kesalamatan adalah segala-galanya, dan untuk sanksi saat ini belum ada, hanya memberi pembinaan secara terus menerus dan berkelanjutan, dan untuk jumlah nelayan di Balikpapan sendiri diperkirakan 1/3 dari jumlah warga Balikpapan”.

Harapan, semoga semua nelayan yang ada di wilayah kampung baru bisa mendapatkan manfaat dengan adanya stasiun life jacket.

Related posts

Leave a Comment