Balikpapan Daerah Kaltim Polda Kaltim SatBrimob Polda Kaltim TNI-Polri Umum 

Tanamkan Nilai Kebangsaan , Brimob Polda Kaltim Laksanakan Upacara Bulanan

Lensapost-kaltim-/ Danden Gegana Satbrimob Polda Kaltim Kompol Sony Laway, SIK pimpin upacara bulanan pengibaran bendera merah putih, pada Senin (17/7/2022) bertempat di lapangan Mako Satbrimob Polda Kaltim, Jln. Jend. Sudirman No. 31 Kota Balikpapan.

Mako Satbrimob Polda Kaltim

Kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih ini, tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang berlaku seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam pencegahan Covid-19.

Dalam amanat Wadansat Brimob Polda Kaltim AKBP Irwan Yuli Prasetyo, SIK yang dibacakan oleh Kompol Sony Laway, mengajak para personel untuk senantiasa memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang mana kita diberikan kesempatan untuk memulai tugas pengabdian dengan melaksanakan upacara bendera dalam keadaan sehat walafiat sebagai wujud rasa syukur menanamkan nilai-nilai perjuangan dan kecintaan terhadap tanah air, bangsa dan negara,” ujar AKBP Irwan Yuli Prasetyo.

Sementara itu pada kesempatan yang berbeda Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengatakan, pengibaran bendera merah putih pada setiap tanggal 17, memiliki makna sangat penting yaitu sebagai sarana untuk mengingatkan seluruh personel pada heroisme perjuangan para pendahulu bangsa, yang telah melahirkan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945.

“Semoga dengan upacara bendera merah putih, dapat memberikan edukasi kepada kita semua untuk membangkitkan kembali rasa kebanggaan, memupuk jiwa korsa, disiplin terhadap kesatuan, solidaritas dan tanggung jawab kepada setiap tugas,” tutup Andy Rifai.

Related posts

Leave a Comment