Daerah Kaltim Dprd Kutai Timur Kutai Timur Nasional 

Tiba Di Makassar DPRD Kutim Kidang Piawai Mainkan Alat Musik Tradisional Kacaping

lensapostkaltim.com, KUTAI TIMUR – Rupanya darah berkesenian tertanam pada penjiwaan tipikal karakter kepemimpinan anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) Masdari Kidang, SE.

Hal ini dibuktikan disaat studi konsolidasi pelabuhan Kenyamukan, Sangatta Kutim dengan DPRD Makassar dengan nantinya meninjau langsung pelabuhan Soekarno – Hatta Makassar, kedatangan perwakilan 3 anggota dewan yaitu Kidang, H Asmawardi, Basti Sangga Langi setibanya dihotel penginapan rupanya Kidang menyita perhatian pengunjung di Hotel Makassar yang berseliweran di lobi.

Bagaimana tidak mengundang perhatian khalayak, walau berdarah kelahiran Kutai di bumi etam “Borneo” Kaltim tepatnya Kabupaten Kutim, ia terampil memainkan alat musik tradisional daerah Makassar yang biasa disebut Kacaping.

“Menurut saya alat musik kecapi kurang lebih seperti alat musik tradisional suku asli Dayak yaitu sape,” jelas Kidang.

Tampak tanpa ragu – ragu Kidang saat berdawai melantunkan nyanyian lagu daerah sambil bermain kecaping di lobi hotel sambil mengenakan alat penutup kepala setelan baju daerah Makassar yang dinamai Pasapu.

Mengapa hal ini Kidang lakukan? Inilah yang namanya ‘di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung’. Peribahasa tersebut mengandung arti bahwa seseorang sudah sepatutnya mengikuti atau menghormati adat istiadat yang berlaku di tempat tinggalnya,” ungkap Kidang.(aji/rin)

Related posts

Leave a Comment