Daerah Kaltim Polda Kaltim 

Tindak Lanjuti Ujaran Kebencian di Media Sosial, Kapolres Gelar Pertemuan dengan Ormas Kedaerahan Kota Bontang

lensapostkaltim.com, Bontang – Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya, S.H., S.I.K., M.H., di dampingi Kasat Intelkam Polres Bontang dan Kanit IV Sat Intelkam Polres Bontang, melaksanakan pertemuan Bersama Dewan Adat Dayak Kota Bontang, Jumat (7/4/2023).

Pertemuan yang di gelar di Gudeg Bu Harman Jl. Pangeran Suryanata Kel. Bontang Baru Kec. Bontang Utara tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua Dewan Adat Dayak Kota Bontang, Ketua KOPPAD Kota Bontang, Wakil Ketua Dewan Adat Dayak Kota Bontang, Sekjen Dewan Adat Dayak Kota Bontang, Sekjen LPADKT Kota Bontang.

Ketua DAD Kota Bontang menyampaikan terima kasih untuk waktu yang diberikan Kapolres untuk bisa bertemu dengan pihaknya pada kesempatan ini.

“Terkait berita di media sosial yang viral dalam beberapa waktu belakangan ini, kami percayakan kepada pihak kepolisian resor Bontang untuk segera menindaklanjuti terkait hal tersebut,” Ujar Ketua DAD Kota Bontang.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Bontang berpesan kepada Ketua DAD Kota Bontang untuk menyikapi hal tersebut dengan kepala dingin. Walaupun hal tersebut tidak mudah untuk dilakukan dikarenakan postingan tersebut sangat menyinggung etnis suku dayak yang ada di Kaltim dan tentunya dengan hal ini dapat mengganggu kondusifitas Kota Bontang.

“Kami akan segera menindak lanjuti hal tersebut agar situasi di Kaltim terkhusus Kota Bontang kembali menjadi kondusif dan tidak menutup kemungkinan hal-hal seperti ini akan terjadi di kemudian hari,” Ujar Kapolres Bontang.

“Tentunya kami berharap kepada teman – teman Ormas Kedaerahan untuk tetap mempercayakan permasalahan ini kepada pihak Kepolisian agar tidak terjadi hal – hal yang dapat menentang hukum,” Tambah Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya, S.H., S.I.K., M.H..

Humas Polda Kaltim

Related posts

Leave a Comment