Daerah Kaltim Polda Kaltim 

Tingkatkan Kemampuan Personel, Bid Humas Polda Kaltim Gelar Pelatihan Question and Answer

lensapostkaltim.com, Balikpapan – Bid Humas Polda Kaltim gelar Pelatihan Kehumasan mengenai Question and Answer (Q&A).

Kegiatan yang dipimpin oleh Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol Frans Barung Mangera, S.I.K., dan Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., digelar di Ruang Rupatama Mapolda Kaltim dan di ikuti oleh Satker dan Polres jajaran Polda Kaltim, Kamis (20/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Kabid Humas menjelaskan bahwa Keterbukaan informasi saat ini membuat akses masyarakat akan informasi menjadi semakin luas.

“Masyarakat atau stakeholder dapat mencari informasi yang bermanfaat atau berguna demi kemajuan masyarakat luas, seperti informasi tentang kebijakan dan program-program pembangunan yang telah dan akan dilakukan oleh pemerintah,” Ujarnya.

Perwira dengan melati tiga dipundak ini menambahkan, dengan pelatihan ini diharapkan akan meningkatkan kemampuan anggota humas dalam melakukan wawancara, tugas sebagai presenter dan pengelolaan media sosial.

“Humas harus kreatif, karena humas selalu bersentuhan langsung dengan masyatakat, baik melalui pemberitaan ataupun bertemu langsung dengan warga,” jelasnya.

“Karena humas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat tentunya harus menguasi berbagai materi seperti Publik Speaking, menulis berita dengan baik, membuat konten yang disenangi masyarakat dan harus mengetahui cara mengoptimalisasikan media online, baik media internal polisi atau media external kepolisian,”Tambah Kombes Pol Yusuf Sutejo.

Humas Polda Kaltim

Related posts

Leave a Comment