Balikpapan Daerah Kaltim Polda Kaltim 

Unit Satwa Direktorat Samapta Polda Kaltim Gelar Latihan Peningkatan Deteksi Narkotika

lensapostkaltim.com, Balikpapan – Tak hanya personel Kepolisian yang melaksanakan latihan untuk meningkatkan kemampuan dimasing-masing satuan kerja, Satwa anjing milik Unit K9 Polda Kaltim juga melaksanakan latihan di Halaman Kantor Unit Polsatwa Polda Kaltim, Kamis (2/2/2023).

Polisi Satwa yang telah berdiri sejak tanggal 4 Juli 1959 ini, dalam struktur Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan salah satu Direktorat di lingkungan Baharkam Polri dengan nama Direktorat Polisi Satwa.

Dalam membantu tugas Polri, Satwa anjing mempunyai peranan penting antara lain dalam operasi menemukan bahan peledak, operasi pelacakan narkoba dan operasi pengamanan.

Hasil yang di capai, Satwa K9 Polda Kaltim dapat mendeteksi titik-titik penyembunyian BB (shabu, ektasi) disembunyikan ditempat yang berbeda-beda dengan teliti.

Pelatihan rutin ini bertujuan supaya Satwa anjing Unit Satwa (k9) Polda Kaltim lebih mahir dan siap siaga jika dibutuhkan sewaktu-waktu, selain itu untuk melatih kemampuan indra penciuman dan pelacakan supaya tetap terjaga baik dalam membantu tugas Kepolisian.

Humas Polda Kaltim

Related posts

Leave a Comment