Balikpapan Daerah Kaltim Polda Kaltim 

Wakapolda Kaltim Berikan Arahan dan Pembekalan kepada 438 Siswa Diktukba Polri Gel.II T.A. 2022

lensapostkaltim.com, Kukar – Jelang pelantikan siswa bintara Polri SPN Polda Kaltim Gel.II T.A.2022, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum., memberikan pembekalan kepada Siswa Diktukba Polri SPN Polda Kaltim, bertempat di Gedung Aula SPN Polda Kaltim, Selasa (13/12/2022).

Dalam kegiatan ini didampingi oleh Karo Logistik Polda Kaltim, Ka SPN Polda Kaltim serta para perwira SPN Polda Kaltim, Wakapolda Kaltim memberikan pembekalan kepada 438 Siswa Diktuba Polri SPN Polda Kaltim.

Dalam arahanya Wakapolda Kaltim memberikan penekanan kepada para siswa diantaranya tingkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan dalam bertugas di Lapangan, pahami dan amalkan nilai luhur Tri Brata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas kepada masyarakat, jalin Komunikasi serta sinergitas yang baik dengan masyarakat, jadilah teladan bagi masyarakat, dan terapkan Hidup sederhana agar tidak terjebak dalam perilaku koruptif dan budaya hedonisme.

Jalankan pendidikan dengan semangat, bersungguh sungguh dalam berdinas nantinya, karena janji dan sumpah sudah di ucapkan untuk mengabdi kepada NKRI.

“Kita sebagai alat negara merupakan ujung tombak bangsa yang memberikan keamanan dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat,dan berikan pelayanan publik dengan 3 S (senyum sapa salam),” tutur Jenderal Bintang Satu tersebut.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh Wakapolda Kaltim mewakili Kapolda Kaltim yang sedang berhalangan hadir dikarenakan ada agenda lain.

“Mengingat dalam waktu dekat para siswa Diktuba Polri ini akan dilantik menjadi anggota Polri, jadi ini merupakan moment penting bagi Wakapolda untuk memberikan arahan dan pembekalan kepada Siswa Diktukba Polri dalam mempersiapakan diri terjun langsung di Masyarakat,” tutur Yusuf.

Humas Polda Kaltim

Related posts

Leave a Comment