Daerah Kaltim Dprd Kutai Timur 

Warga Sepaso Barat Bernafas Lega Usulan Jalan Dimasukan SIPD Oleh DPRD Kidang Pada Resesnya

lensapostkaltim.com,- Kutai Timur — Terus menyerap aspirasi anggota DPRD Masdari Kidang melalui jalannya reses.

Seperti halnya Kamis (21/7) 2022 Kidang (akrab disapa) turun reses di Desa Sepaso Barat Kecamatan Bengalon.

“Dari sekian banyak jadwal reses saya, adapun usulan yang diajukan kebanyakan prioritas percepatan perbaikan jalan,” ucap Kidang.

Kidang paham betul apa yang dihadapi masyarakat Desa Sepaso Barat Bengalon sudah sejak lama menginginkan badan jalan memadai. “Insha Allah saya berjanji akan memprioritaskannya hingga terealisasi, apalagi didaerah sini suara saya kuat,” beber anggota Dewan dari Berkarya (Beringin Karya) Kaltim disaksikan aparatur pemerintahan kecamatan hingga desa terlebih masyarakat.

Media LensaKaltimpost.com menanyakan kepada Kidang jalan mana saja yang akan di perjuangkan di Sepaso Barat? “Jalan yang akan saya prioritaskan yaitu jalan Jalan Sepat, Jalan Yulidan saya sudah berkoordinasi dengan Kadis PU Kutim. Rencananya bulan depan saya bersama rombongan komisi C akan mengecek akses jalan yang dimaksud,” tutur Kidang.

Keseriusan Kidang memperjuangkan pembangunan jalan dibuktikan semua program usulan telah diinput dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

Tentunya dengan telah melalui proses input SPID telah dianggarkan wajib diprioritaskan.

Kepala Desa Sepaso Barat, Abdul Azis sedikit bernafas lega setelah mendapatkan angin segar karena usulan jalan di wilayahnya telah diinput oleh Dewan Kidang pada SIPD. “Di wilayah desa saya sebenarnya banyak jalan harus diperbaiki. Tidak usah jauh – jauh seperti halnya disamping kantor desa kondisi jalannya juga rusak dan belum mendapatkan penimbunan (pengerasan) jalan,” ungkap kades.

Menurut Kades Abdul Azis mengapa jalan perlu diperbaiki karena sarana tersebut sangat membantu anak – anak di desanya menuju ke sekolahan bersama warga.(aji/rin)

Related posts

Leave a Comment